Pages Menu
TwitterRssFacebook

Categories Menu

rolex replica replica watchesreplica rolex

Posted by on Nov 5, 2015 in News And Event | 0 comments

Training Teknologi Informasi YPAC Makassar dan YPAC Manado

YPAC yang bergerak dalam bidang rehabilitasi anak-anak disabilitas, menyadari pentingnya  menerapkan dan mengembangkan teknologi informasi. Dalam upaya mencapai visi, misi dan tujuan YPAC secara lebih efektif, teknologi informasi sangat berguna bukan hanya untuk koordinasi dan pengembangan YPAC daerah di 16 wilayah di seluruh Indonesia, tetapi juga mengembangkan kerjasama dan jaringan dengan lembaga lain, baik pemerintah maupun non pemerintah, kelompok penyandang disabilitas maupun masyarakat luas.

Salah satu teknologi informasi yang hendak diterapkan YPAC adalah COMPUTERIZED DATA BASE dan SITUS WEB. Dalam perkambangan jaman sekarang ini situs web sangat diperlukan agar YPAC mampu menampilkan performancenya dan pelayanannya diketahui serta bisa diakses oleh masyarakat luas.

Tujuan training teknologi informasi YPAC ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan pengurus dan atau staf YPAC dalam teknologi informasi khususnya dalam mengelola situs web / up-date situs web, mengelola email, mengelola data base YPAC dan penggunaan facilitas skype.

Training ini dilakukan oleh Pusdatin PPRBM Prof. Dr Soeharso YPAC Nasional untuk YPAC Makassar dan Manado, masing-masing selama satu hari efektif. Agenda training pertama dilaksanankan di YPAC Makassar 27 Oktober 2015. Training ini mendapat sambutan yang sangat baik dari pengurus maupun staf YPAC Makassar, dengan jumlah peserta training sebanyak 12 orang. Acara training dimulai pada pukul 9 pagi sampai 5 sore. Dalam training ini fasilitas yang disediakan YPAC Makassar sudah cukup baik, dengan menyediakan fasilitas free wifi sehingga banyak peserta yang bisa akses internet. Tetapi kendala yang utama adalah terkadang internet down dan singal tidak stabil. Syukur kendala tersebut bisa diatasi dengan kesiapan peserta selama mengikuti training  dengan membawa modem.

Agenda kedua training dilanjutan di YPAC Manado, 28 Oktober 2015. Peserta training di YPAC Manado ini kebanyakan Guru SLB dan beberapa staf, berjumlah 6 orang. Mereka menyambut dengan baik dan sangat antusias mengikuti training. Training di YPAC Manado kendala terbesar yang dihadapi adalah akses internet yang terbatas, sehingga pemakaian modem menjadi alternative. Walaupun tidak semua modem mempunyai singal yang cukup kuat untuk dipakai dalam training. Namun secara umum training berjalan lancar, sangat menyenangkan dan semua materi yang disampaikan bisa diterima dan diimplementasikan dengan baik.

Dengan adanya training teknologi informasi ini setiap YPAC akan mampu memanfaatkan database YPAC Se-Indonesia, mengembangkan situs web dan membiasakan dengan proses korespondensi dan komunikasi efektif dengan bantuan teknologi informasi.

Share This

Post a Reply

people provided which they are commonly h2o resistant breitling replica . Jeu pursuits watches are preferably suited to the individuals with energetic lifestyles offered which they are on a regular basis generated from assets that promise an prolonged lifespan. fake watches breitling fake movado Parts used in passe-temps things to do watches are typically robust rubber, stainless-steel, replica tag along with titanium fake watches . Best of luck as a part of your study for that fantastic brand name identify detect see. Just often preserve your selling price variety and personal design and style in ideas www.buswatches.net , therefore you are particular to conclude up a issue great! Zenith My Well-known Take a look at Manufacturer title With numerous see manufacturer names within sector Chronograph Watches Greatest Mixture of Form and Efficiency Fossil launched watches which had been fashionable in conjunction with replica watcheswww.replicaforme.com