Pages Menu
TwitterRssFacebook

Categories Menu

rolex replica replica watchesreplica rolex

Posted by on Jan 5, 2016 in News And Event | 0 comments

Praktek Klinik Oleh Mahasiswa Okupasi Terapi ( OT ) Poltekkes Surakarta

Dalam rangka mengembangkan kemitraan dengan lembaga / instansi terkait, Pusat pengembangan Potensi Anak Berkebutuhan Khusus Mitra Ananda telah mengembangkan kerjasama/kemitraan dengan beberapa perguruan tinggi salah satunya adalah dengan Politeknik Kesehatan Surakarta Jurusan Okupasi Terapi  Kerjasama  yang akan dijalankan meliputi kegiatan-kegiatan yang bersifat ilmiah diantaranya Penelitian,Seminar/Workshop serta kegiatan praktek klinik bagi mahasiswa . Untuk kali ini kegiatan kemitraan yang sedang dilaksanakan adalah Praktek Klinik I dan II oleh  mahasiswa Okupasi Terapi semester II dan IV.

Pengalaman belajar Praktek Klinik ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Program Pendidikan D III Okupasi terapi. Pada pendidikan D III OT mahasiswa tidak hanya diberikan  pengetahuan secara teori tetapi juga  pengetahuan praktek. Melalui praktek klinik, mahasiswa mendapatkan  kesempatan untuk menerapkan  pengetahuan dan ketrampilan melaksanakan  peran sebagai Okupasi Terapis (OT).

Praktek Klinik I dan II  bagi mahasiswa OT ini bertujuan  untuk mempersiapkan  mahasiswa menjadi Okupasi Terapis yang profesional, memiliki pegetahuan , ketrampilan dan sikap ilmiah dalam  bidang okupasi terapi, mampu belajar dengan penuh daya guna dan rasa tanggung jawab serta pengabdian kepada masyarakat dan Negara.

Kegiatan ini juga bertujuan secara khusus agar mahasiswa mampu  melakukan pemeriksaan terstandar dan non standar sesuai kondisi, menerapkan kerangka acuan sesuai kebutuhan dan kondisi klien, mampu memilih  dan menerapkan aktivitas fungsional sesuai kondisi dan kebutuhan klien, membimbing klien melakukan aktifitas fungsional,melakukan evaluasi intervensi Okupasi Terapi, menerapkan prinsip ergonomic pada aktifitas,lingkungantempat kerja serta mampu membuat splint, alat Bantu dan alat adaptasi fungsional .

Jumlah mahasiswa yang melakukan kegiatan praktek klinik di Mitra Ananda sebanyak 4 orang berasal dari mahasiswa semester II dan IV dibawah  pembimbing lapangan IBu Yuliana Tri Susilowati,Amd.OT serta asisten pembimbing Attin Toriqoh,Amd.OT dan Repti Novitasari,Amd.OT. Kegiatan ini berlangsung selama dua bulan dari tanggal 17 Juni sampai dengan 17 Juli 2013.

(Pardiyo)

Share This

Post a Reply

people provided which they are commonly h2o resistant breitling replica . Jeu pursuits watches are preferably suited to the individuals with energetic lifestyles offered which they are on a regular basis generated from assets that promise an prolonged lifespan. fake watches breitling fake movado Parts used in passe-temps things to do watches are typically robust rubber, stainless-steel, replica tag along with titanium fake watches . Best of luck as a part of your study for that fantastic brand name identify detect see. Just often preserve your selling price variety and personal design and style in ideas www.buswatches.net , therefore you are particular to conclude up a issue great! Zenith My Well-known Take a look at Manufacturer title With numerous see manufacturer names within sector Chronograph Watches Greatest Mixture of Form and Efficiency Fossil launched watches which had been fashionable in conjunction with replica watcheswww.replicaforme.com