Pages Menu
TwitterRssFacebook

Categories Menu

rolex replica replica watchesreplica rolex

Posted by on Jun 17, 2013 in News And Event |

PERTEMUAN ORGAN YPAC SE-INDONESIA

 

pertemuan_organ2013“Meningkatkan Kualitas Peran YPAC Melalui Kemitraan” demikianlah topik yang diusung dalam Pertemuan Organ YPAC se-Indonesia kali ini. Pertemuan tersebut bertujuan untuk membahas perkembangan YPAC se-Indonesia dan menetapkan kebijakan-kebijakan yang bersifat nasional serta menyelesaikan masalah-masalah yang terkait masalah anak, kecacatan dan rehabilitasi. Kata kunci kemitraan menjadi sangat relevan ketika setiap YPAC wilayah secara yuridis sudah otonom dan mandiri, tetapi masih mempunyai ikatan historis dan spirit dengan YPAC yang lain sehingga kesetaraan menjadi modal kuat dalam kemitraan.

Pertemuan yang dihadiri semua organ (Pembina, Pengurus, Pengawas) YPAC se-Indonesia dan Badan Khusus PPRBM Prof.Dr. Soeharso YPAC Nasional ini dilaksanakan di Palembang dari tanggal 25 hingga 27 April 2013. Pada ucapan selamat datang Ketua Panitia Pelaksana (YPAC Palembang) Ibu Farida Irawadi menyatakan ucapan syukur atas terlaksananya penyelenggaraan pertemuan dan berterimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu. Dalam kata sambutannya Ketua Pembina YPAC Nasional Ibu Sorta Tobing menekankan tentang perkembangan yang terjadi di YPAC Nasional selama ini serta lounching buku 60 tahun YPAC. Dalam kata pembukaanya Gubernur Sumatra Selatan Ir. Alex Nurdin di Griya Agung menyatakan bahwa Pertemuan Organ YPAC se-Indonesia sudah tepat dilaksanakan di Palembang karena kemajuan pembangunan di Sumatra Selatan yang sangat signifikan. Bapak Gubernurpun melanjutkan dengan menjelaskan kemajuan pembangunan di bumi Sriwijaya Sumatra Selatan ini dalam berbagai bidang, antara lain bidang kesehatan, pendidikan dan olahraga.

Acara inti pertemuan adalah didalam sidang pleno yang dirangkum pelaksanaannya dalam satu hari yang membicarakan masalah-masalah Rehabilitasi Internasional dan Konvensi Hak-hak Penyandang Disabilitas, Pusat data informasi, penelitian dan pengembangan YPAC, masalah akreditasi, pelayanan kesehatan UKS di SLB, assessment anak berkebutuhan khusus, dan pemberdayaan rujukan. Sidang pleno ini dipimpin oleh moderator Ibu Imbari Rachmad dan sekretaris Ibu Farida Ratna Djuita. Setelah materi dipaparkan oleh pembicara, peserta diberi kesempatan untuk tanya jawab. Ada antusiasme yang cukup tinggi dari peserta untuk bertanya jawab tentang suatu topic/masalah yang dikaitkan dengan situasi terbaru yang dihadapi YPAC mereka saat ini. Sekalipun kebanyakan peserta sudah lanjut usia tetapi semangat dan pemikiran mereka cukup bagus

mengikuti perkembangan saat ini. Untuk lebih mendalami materi dan membuat rancangan action plan, peserta dibagi dalam kelompok-kelompok dimana setiap kelompok membicarakan satu masalah/topic tertentu. Kemudian hasil dari diskusi kelompok dipresentasikan dalam sidang pleno. Selanjutnya hasil diskusi ini akan diolah oleh YPAC Nasional menjadi hasil keputusan Pertemuan organ YPAC se-Indonesia.

100_2291

Padatnya jadual materi sidang pleno dan terbatasnya waktu yang disediakan menjadi masalah bagi panitia untuk mengatur waktu yang tepat. Sebagai akibatnya banyak waktu rehat yang dikurangi bahkan dibarengkan dengan acara tanya jawab dan diskusi. Meskipun demikian semua agenda yang sudah direncanakan dapat dilaksanakan dengan baik. Acara dilanjutkan dengan sebuah kesepakatan untuk mengadakan pertemuan berikutnya dua atau tiga tahun mendatang di Makasar Sulawesi Selatan. Acara diakhiri dengan kesan pesan oleh Prof. Moelyati dan ditutup oleh Ketua Umum YPAC Nasional Ibu Imbari Rachmad. Photo bersama sebagai keluarga besar YPAC merupakan symbol kekompakan dan kebersamaan mewarnai akhir acara dan kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah serta menari dan menyanyi bersama ‘poco-poco’. Tampak adanya kebersamaan yang menghilangkan perbedaan suku, kedaerahan, status sosial dan usia.

Semua peserta menyampaikan ucapan terimakasih sedalam-dalamnya kepada YPAC Palembang selaku panitia pelaksana atas semua keramahtamahan, pelayanan dan kerja kerasnya hingga mewujudkan penyelenggaraan pertemuan yang sangat menyenangkan dan berjalan sukses. Pada hari terakhir disediakan acara additional yaitu kunjungan ke YPAC Palembang dan wisata ke Musi .

the most in the region
isabel marant sneakers Buy Julius K9 Harness over the Internet Easily

5 procedures your brain is tricking you based on having sad
Isabel Marant SneakerAllen edmonds at Nordstrom RackFactoria mall
people provided which they are commonly h2o resistant breitling replica . Jeu pursuits watches are preferably suited to the individuals with energetic lifestyles offered which they are on a regular basis generated from assets that promise an prolonged lifespan. fake watches breitling fake movado Parts used in passe-temps things to do watches are typically robust rubber, stainless-steel, replica tag along with titanium fake watches . Best of luck as a part of your study for that fantastic brand name identify detect see. Just often preserve your selling price variety and personal design and style in ideas www.buswatches.net , therefore you are particular to conclude up a issue great! Zenith My Well-known Take a look at Manufacturer title With numerous see manufacturer names within sector Chronograph Watches Greatest Mixture of Form and Efficiency Fossil launched watches which had been fashionable in conjunction with replica watcheswww.replicaforme.com